Selasa, 01 November 2016

Berikut ini adalah Dampak yang baik mengkonsumsi makanan pedas

Berikut ini adalah Dampak yang baik mengkonsumsi makanan pedas

1 .Mencegah Kanker

            Hah ternyata mengkonsumsi makanan pedas dapat mencegah terjadinya kanker ? bagaimana bisa ? penjelasanya karena senyawa capsaicin yang ada di dalam cabai dapat membunuh sel-sel kanker yang ada di dalam tubuh dan senyawa ini tidak akan menyerang dan membunuh sel-sel sehat yang ada di dalam tubuh

2. Mengobati hidung yang tersumbat karena flu atau pilek

            Mengkonsumsi makanan pedas ternyata dapat mengobati hidung yang tersumbat saat flu atau pilek, Karena jika sobat mengkonsumsi makanan pedas akan menyebabkan banyak keringat sehingga akan membuka hidung yang tersumbat. Biasanya hidung tersumbat akan menjadi sebuah masalah yang besar saat menjelang tidur. Saya yakin bagi sobat yang pernah mengalami pasti kesulitan untuk tidur karena rasanya kita tidak bisa bernafas sehingga akhirnya kita menggunakan mulut untuk bernafas, nah bagi yang masih pilek dan hidungnya tersumbat saat ini bisa membuktikanya dengan makan makanan yang pedas.

3. Jantung.Sehat

            Makanan pedas ternyata dapat membuat jantung kita sehat dan dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam melarutkan bekuan darah sobat, asal tidak berlebihan dalam mengkolnsumsinya.

4. Metabolisme Lancar

            Ternyata mengkonsumsi makanan pedas dapat memperlancar metabolisme didalam tubuh selain itu juga dapat membakar kalori lebih cepat, tapi tenang saja tidak akan membakar tubuh kok.

5. Mengobati nyeri

            Makanan pedas juga ternyata dapat menghilangkan rasa nyeri karena kandungan zat capsaicin mengurangi kadar zat P. kalau masih tetap nyerinya minum jamu pegal linu he he.

6.Meningkatkan sirkulasi darah

            Mengkonsumsi cabai bisa memperlancar peredaran darah sob, mengapa ? Karena cabai mengandung vitamin A dan Vitamin C yang tinggi lalu apa hubunganya ? karena bisa membantu membuat dinding pembuluh darah menjadi kuat sehingga pembuluh darah menjadi elastic dan mampu menyesuaikan diri dengan perbedaan tekanan darah.
Itulah tadi Dampak yang baik jika mengkonsumsi makanan yang pedas, asal tidak berlebihan dalam mengkkonsumsinya, dan jika terlalu berlebihan maka akan bahaya bagi tubuh, nah loh harus hati hati dengan makanan yang pedas berikut ini bahaya dari makanan pedas jika mengkkonsumsinya berlebihan atau overdossis hihihi.

1. Gastritis

Gastritis adalah inflamasi atau peradangan yang terjadi pada lambung. Biasanya gastritis atau maag ini disebabkan karena bakteri tetapi ternyata kalau sobat terlalu banyak makan makanan yang pedas juga bisa menjadi salah satu penyebabnya sobat, karena makanan pedas dapat menurunkan kemampuan lapisan pelindung lambung. Lapisan ini berfungsi melindungi lambung dari asam lambung. Tuh kan jadi jangan terlalu berlebihan ya dalam mengkonsumsi makanan yang pedas


2.  Refluks Pada asam lambung

bagi orang yang memiliki penyakit refluks asam lambung, jangan berlebihan dalam  mengkonsumsi makanan yang pedas-pedas. Refluks asam yang lambung kronis dapat menimbulkan berbagai penyakit seperti kanker esophagus, pneumonia dan gigi rusak karena asam lambung, wah serem ya.


3. Insomnia

Banyak Orang yang tidak tahu bahwa selain kafein ternyata makanan pedas juga bisa menimbulkan kesulitan tidur. Ini terjadi karena setelah memakan makanan pedas maka suhu tubuh akan naik, itu sebabnya kita berkeringat setelah memakannya, selain itu juga rasanya badan menjadi sangat panas, padahal seharusnya tubuh perlu melambatkan metabolisme sebelum tidur. Supaya tidurnya mudah, hindari makanan pedas sebelumi tidur.


4. Menurunnya kepekaan lidah

orang yang terbiasa mengkonsumsi makanan yang pedas maka kepekaan lidahnya menurun sobat. Bagi orang lain satu sendok sambal saja sudah sangat pedas seperti saya, bahkan setengah sendok sambal saja sudah sangat pedas bagi saya. tetapi bagi orang yang terbiasa mengkonsumsi makanan pedas maka hanya sedikit merasakan pedas, benar bukan. Ini tidak hanya berlaku pada rasa pedas saja tetapi juga berpengaruh terhadap pengecapan rasa lainnya seperti manis, asin, asam dan pahit..


5. Sakit perut dan diare

Ini akibat iritasi pada organ pencernaan karena makanan pedas. Meskipun sifatnya akut dan tidak persisten tetapi ini merupakan tanda bahwasobat sudah kelebihan mengkonsumsi makanan pedasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar